MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN DAN SANTUN)DENGAN MOTTO NAGARI

Artikel

Biografi Staff Nurva Dillatul Vatin

23 Juli 2020 10:35:55  Nurvadillatul Vatin SPsi  6.237 Kali Dibaca 

Hello guys, perkenalkan nama aku Nurva Dillatul Vatin, akrab di panggil vatin, aku tinggal di Korong Gantiang Nag. Kurai Taji Timur. Aku anak kedua dari enam bersaudara. Aku memiliki hobi menulis, membaca dan travelling.

Untuk riwayat pendidikan, aku enam tahun di SDN 20 Kapalo Koto, sedangkan untuk MTs, satu tahun di MTs Pauh Kambar, dua tahun di MTs 1 Kota Pariaman, selanjutnya tiga tahun di SMAN 1 Pariaman. Alhamdulillah saat melanjutkan studi di perguruan tinggi, aku mendapatkan beasiswa full 4 tahun dan tempat tinggal gratis yaitu di asrama beastudi etos, aku lulus undangan masuk perguruan tinggi di Universitas Andalas jurusan S1 Psikologi.

Sekedar motivasi dan inspirasiya guys, kenapa aku bisa diterima undangan masuk perguruan tinggi negri dengan full beasiswa, yang pertama yang harus kamu niatkan dalam diri itu ialah motivasi lanjut kuliah, jika sedari awal sudah kamu niat, kamu akan berusaha belajar di saat orang lain tidur, kamu akan memanfaatkan waktu yang kosong dengan banyak bertanya dan mencari link mengenai kampus yang kamu tuju, yang terpenting setelah kamu berusaha semaksimal mungkin, perbanyaklah berdoa, karena apapun yang kamu lakukan semuanya kembali kepada Allah.

Satu lagi ya Guys, jangan jadikan biaya dan ekonomi orangtua yang rendah menjadi alasanmu tidak lanjut kuliah, orangtuaku tidak kaya, ayah bekerja sebagai petani, dan ibu sebagai ibu rumah tangga, untuk dapat makan sehari-hari saja kami sudah bersyukur, apalagi bercita-cita ingin kuliah, namun aku tidak menyerah, aku ingat pepatah "WHERE THERE IS A WILL, THERE IS A WAY.". 

Disamping itu guys, aku juga pernah berjualan gorengan di sekolah, hasil dari jualan aku tabung untuk biaya sekolah waktu SMA dulu, masih ingat gimana aku sembunyi-sembunyi bawa jualan ke dalam kelas, takut di larang bawa jualan, ketika jam istirahat baru aku jualkan gorengan dan Alhamdulillah, teman-teman di sekelas suka, bahkan setiap aku bawa gorengan alhamdulillah langsung habis. Jika dilihat kondisi saat itu ya, mungkin banyak teman-teman seangkatan aku yang segan, malu berjualan, tapi aku tidak, aku tumbuhkan kepercayaan diri bahwa jualan itu pekerjaan yang baik, kenapa harus malu.

Lanjut ya, ini cerita sewaktu kuliah, aku pernah mengikuti beberapa organisasi salah satunya di Forum Studi Islam Psikologi Fakultas Kedokteran jabatan aku sewaktu itu adalah Bendahara Umum. Selain itu, aku juga aktif di Forum Pengembangan Ilmu Kandungan Al-Qur’an disana aku lebih mendalami seni baca Al-Qur’an.

Di samping itu beberapa prestasi yang pernah aku raih sewaktu di jenjang pendidikan, diantaranya :

  • Juara 3 Cipta Puisi Tingkat Provinsi Sumatera Barat
  • Juara 1 Best Psychologi Student Award
  • Delegasi Universitas Andalas dalam event International Leadership Camp di Jakarta dan Bogor (2016)
  • Delegasi dalam event Sociopreneur se Nusantara bersama beastudi etos di Surabaya (2017)
  • Surveyor Tracer Study Universitas Andalas selama 2 kali periode

Next, untuk riwayat pekerjaan, Alhamdulillah di tahun akhir kuliah, sambil ngerjain skripsi aku manfaatin waktu luang untuk menambah uang jajan, aku coba ngajar Tahfizh di pondok Tahfizh di Padang, selain itu juga jadi guru privat anak SD, dan juga kerja jadi Surveyor alumni di Unand, asisten penelitian dosen, pokoknya segala pekerjaan yang menurutku bisa aku lakukan dan aku kerjakan serta waktunya flexsibel aku bakal join di situ, hitung-hitung bantu biaya skripsi, dan cari pengalaman. Setelah menyelesaikan studi S1 Psikologi di Unand, aku memutuskan untuk mengabdi di kampung dulu, karena orang tua meminta untuk pulang, setelah sidang skripsi kebetulan buka lowongan staff di kantor Wali Nagari Kurai Taji Timur, aku daftar dan ikut seleksi, Alhamdulillah lulus jadi staff di kantor wali Nagari Kurai Taji Timur.

Motto hidupaku, kerjakan apa yang kamu bias selagi ada kesempatan maka jangan di sia-siakan. Keep spirit ya guys. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 28.072 Kali
Sejarah Nagari
29 Juli 2013 | 27.720 Kali
Profil Desa
22 April 2019 | 27.550 Kali
Profil Wilayah Nagari
24 Agustus 2016 | 27.518 Kali
Data Desa
29 Juli 2013 | 27.461 Kali
Kontak Kami
29 Juli 2013 | 27.432 Kali
Lembaga Kemasyarakatan
24 Agustus 2016 | 27.262 Kali
Pemerintahan Nagari

Agenda

Sinergi Program

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Lubuk Alung - Pariaman Kurai Taji Kec. Nan Sabaris KM.15
Nagari : Kurai Taji Timur
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 085263217140
Email : nagarikuraitajitimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:139
    Kemarin:424
    Total Pengunjung:303.468
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0